BERHARAP TEPAT SASARAN, KEPALA MAN 1 MAMUJU SERAHKAN BANTUAN PIP

BERHARAP TEPAT SASARAN, KEPALA MAN 1 MAMUJU SERAHKAN BANTUAN PIP

Inmas MAN 1 Mamuju (17/09/2021)

Sosialisasi Program Indonesia Pintar dan penyerahan dana bantuan PIP kepada 11 peserta didik penerima manfaat dilaksanakan di MAN 1 Mamuju, hari Jum’at tanggal 17 September 2021. Dihadiri oleh Kepala MAN 1 Mamuju, Wakil Kepala Madrasah bidang Kesiswaan, Wakil Kepala Madrasah Bidang Humas dan 11 orang siswa penerima manfaat bersama orang tua/wali masing-masing.

Penyerahan didahului dengan sosialisasi program PIP dan sasaran pemanfaatannya. Juga sosialisasi vaksinasi dalam rangka menyambut pembelajaran tatap muka terbatas Senin, 20 September mendatang. Sosialisasi vaksinasi masih terus gencar dilaksanakan karena hingga saat ini presentase siswa yang sudah divaksin belum mencapai 50 persen.

Penyerahan dana PIP oleh Kepala MAN 1 Mamuju kepada salah satu peserta didik didampingi orang tua

Kepala MAN 1 Mamuju, Hj. Sumiati, S.Ag mengharapkan agar dana PIP sebesar 1 juta/peserta didik yang diserahkan dapat benar-benar digunakan untuk kepentingan pendidikan anak, sedikit meringankan beban orang tua akan biaya pendidikan anak serta memotivasi siswa penerima manfaat agar semakin tekun belajar sebagai bentuk kesyukuran kepada Allah SWT. Hal ini sesuai dengan hasil audit pengelola PIP yang selalu menekankan penggunaan dana bantuan sosial PIP yang harus benar-benar tepat sasaran.

Penulis (Namirah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*