CPNS MAN 1 MAMUJU IKUT LATSAR 2021 GELOMBANG PERTAMA

CPNS MAN 1 MAMUJU IKUT LATSAR 2021 GELOMBANG PERTAMA

HUMAS MAN 1 MAMUJU – Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Mamuju mengikuti Pelatihan Dasar (Latsar) Golongan III Kementerian Agama yang dilaksanakan oleh Balai Diklat Keagamaan (BDK) Makassar pada Gelombang Pertama. Kegiatan latsar yang digelar secara daring melalui aplikasi zoom dan Kolabjar LAN RI ini akan berlangsung mulai 12 Agustus – 30 Oktober 2021 mendatang, Kamis (12/08).

Meskipun berbeda dari tahun sebelumnya karena digelar di tengah pandemi Covid-19, tidak menyurutkan semangat peserta latsar untuk mengikuti pembelajaran jarak jauh tersebut yang digelar selama 22 hari kerja via zoom meeting ini.

Sebagai informasi 4 orang CPNS MAN 1 Mamuju lainnya akan mengikuti Latsar pada Gelombang 5 Angkatan 9 dan 10, dan Gelombang 7 Angkatan 13. Jadi total 5 CPNS MAN 1 Mamuju yang akan mengikuti Pelatihan Dasar Golongan III BDK Makassar tahun 2021 ini. Mereka adalah Nurjanna Guru TIK, Santari Hasan Guru BK, Hadidja Syam Guru Prakarya, Fidya Rahmadhani Guru Sosiologi, dan Muh. Chaeruddin Pratama Guru Akidah Akhlak.

Kepala MAN 1 Mamuju Hj Sumiati yang meninjau langsung kegiatan Pelatihan Latsar 2021 hari pertama mengungkapkan bahwa pihak madrasah akan memberikan dukungan penuh untuk para peserta dalam kegiatan latsar tersebut. “Kami dari pihak madrasah sangat mendukung para peserta dalam kegiatan latsar ini. Kami berharap para peserat bisa mengikutinya dengan serius dan semangat. Kami doakan semoga semuanya berjalan lancar dan bisa lulus dengan hasil yang sangat memuaskan,” ungkapnya.

Salah satu peserta Latsar 2021 Gelombang Pertama, Nurjanna mengatakan bahwa meski pembelajaran pada pelatihan tersebut digelar secara daring tapi dirinya tetap semangat mengikuti pelatihan hingga selesai. “Meski digelar secara daring di tengah pandemi, tapi kami tetap semangat. Di era milineal ini, ASN dituntut untuk melek teknologi, harus tetap mengikuti perkembangan zaman. Meski online bukan berarti kita tidak bisa saling berkolaborasi dengan teman peserta lainnya,” ungkapnya.

Kepala MAN 1 Mamuju Hj. Sumiati dan Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum Nurwahyuddin Najamuddin memantau jalannya kegiatan latsar CPNS 2021

Nurjanna menambahkan bahwa pembelajaran kali ini lebih melatih kreativitas para peserta latsar untuk menggunakan teknologi, menyelesaikan tugas tepat waktu, dan kolaborasi antar teman kelompok via online. “Kami memang tidak bisa bertatap muka langsung dengan peserta latsar lainnya, tapi kami bisa memanfaatkan teknologi untuk terus berkomunikasi dalam menyelesaikan tugas yang diberikan oleh widyaiswara. Semoga kami senantiasa diberi kesehatan untuk tetap bisa mengikuti pelatihan hingga selesai,” tambah guru TIK asal Pinrang ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*