EKSPOSE AUDIT KINERJA PENYELENGGARAAN TUSI MAN 1 MAMUJU DAN MTsN 1 MAMUJU OLEH IRJEN KEMENAG RI

EKSPOSE AUDIT KINERJA PENYELENGGARAAN TUSI MAN 1 MAMUJU DAN MTsN 1 MAMUJU OLEH IRJEN KEMENAG RI

Inmas MAN 1 Mamuju (02/09/2021)

Setelah 8 hari melaksanakan audit kinerja pelaksanaan tugas dan fungsi tahun anggaran 2020 di MAN 1 Mamuju dan MTsN 1 Mamuju, ekspose audit dilaksanakan di aula terpadu MAN 1 Mamuju hari Kamis, 02 September 2021. Ekspose dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mamuju, Drs. H. Mahmuddin, M. Si, Tim auditor, Kepala MAN 1 Mamuju, Kepala MTsN 1 Mamuju, Kasi Pendma Kementerian Agama Kabupaten Mamuju, Kuddus, S.HI dan GTK kedua madrasah.

Kasi Pendma Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mamuju, Kuddus, S.HI berbincang dengan salah seorang anggota tim audit Irjen Kemenag RI

Ada beberapa catatan yang dipaparkan auditor terkait fungsi-fungsi madrasah dari berbagai aspek. Dalam pelaksanaan audit kinerja kali ini, MAN 1 Mamuju memperoleh nilai 73,280 dengan kategori cukup berhasil. Pemaparan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara hasil audit dan komitmen tindak lanjut.

Penandatanganan berita Acara Hasil Audit dan komitmen tindak lanjut oleh Kepala MAN 1 Mamuju dan Kepala MTsN 1 Mamuju

Dalam pemaparannya Robiyanto Hadiwibowo selaku pengendali teknis tim audit menyampaikan bahwa pelaksanaan audit di kedua madrasah tetap mengedepankan unsur pembinaan namun tetap menjalankan unsur pengawasan. Dirinya menitipkan harapan agar madrasah dapat menjadikan hasil audit untuk lebih memaksimalkan pelayanan pada semua stakeholder madrasah.

Kepala MAN 1 Mamuju, Hj. Sumiati, S.Ag saat menyampaikan sambutan dan komitmen perbaikan

Kepala MAN 1 Mamuju, Hj. Sumiati, S.Ag menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh tim audit dan berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan pelayanan di masa yang akan datang. “Meski diaudit dalam keterbatasan pasca gempa, namun itu tidak akan menjadi alasan untuk kita berhenti bekerja” tuturnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mamuju, Drs. H. Mahmuddin, M.Si dalam sambutannya memerintahkan kepada kedua kepala madrasah untuk menindaklanjuti hasil audit. Lebih lanjut dia mengharapkan agar prestasi madrasah tetap ditingkatkan meski dalam keterbatasan pasca gempa, dan pembelajaran daring di tengah pandemi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*