MAN 1 Mamuju Gelar Tes Seleksi PPDB 2021 Secara Offline

MAN 1 Mamuju Gelar Tes Seleksi PPDB 2021 Secara Offline

HUMAS MAN 1 MAMUJU – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Mamuju menggelar tes seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2021/2022 di Jl Soekarno Hatta, Senin (14/06). Tes PPDB 2021 yang digelar dengan menetapkan protokol kesehatan ini akan digelar selama dua hari, 14-16 Juni 2021.

Pelaksanaan penerimaan dan seleksi PPDB MAN 1 Mamuju tahun ini, sedikit berbeda dengan pelaksanaan tahun sebelumnya. Tahun ini tidak diadakan tes secara online namun secara offline dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Dalam pelaksanaannya, jadwal PPDB 2021 ini sesuai dengan petunjuk teknis yang diputuskan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia.

Adapun beberapa hal yang diujikan dalam tes tersebut yaitu Tes Baca Tulis Al-Quran (mengaji), Praktek Sholat, tes pengetahuan umum, tes pengetahuan keagamaan, wawancara, dan lainnya. Dalam wawancara para penguji dan panitia mencari bakat-bakat yang dimiliki para peserta PPDB yang anntinya akan dikemba ketika mulai belajar di madrasah nanti.

Kepala MAN 1 Mamuju Hj Sumiati mengatakan rasa terima kasih atas kepercayaan masyarakat kepada MAN 1 Mamuju. “Kami berterima kasih kepada masyarakat atas kepercayaannya untuk mengizinkan putra dan putrinya belajar di Madrasah Aliyah Negeri 1 Mamuju. Semoga potensi akademik dan non akademik putra dan putri Bapak dan Ibu dapat berkembang sesuai dengan visi MAN 1 Mamuju, yaitu “Terwujudnya MAN 1 Mamuju Yang Unggul dalam Iptek dan Imtak, Teladan dalam Bersikap dan Berbudaya Lingkungan”.

Kepala MAN 1 Mamuju Hj Sumiati juga mengharapakan pelaksanaan tes PPDB 2021 ini berjalan lancar. “Saya mengucapkan selamat berjuang dan mengikuti seleksi penerimaan PPDB MAN 1 Mamuju tahun pelajaran 2021/2022, semoga Allah memberikan kesuksesan bagi kita semua,” tutupnya. (NJA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*