MAN 1 Mamuju Tingkatkan Pengembangan Budaya Sosial Lewat Program Jumat Berkah

MAN 1 Mamuju Tingkatkan Pengembangan Budaya Sosial Lewat Program Jumat Berkah

HUMAS MAN 1 Mamuju – Kepala Mandrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Mamuju Hj Sumiati didampingi oleh Kepala Tata Usaha, dan seluruh warga MAN 1 Mamuju memberikan paket bantuan kepada peserta didik kelas 10 dan 11 di Musholah MAN 1 Mamuju, Jumat (09/04/2021).

Kepala MAN 1 Mamuju Hj Sumiati mengatakan kegiatan rutin MAN 1 Mamuju yang digelar pada hari Jumat setiap bulannya ini merupakan bentuk program Pengembangan Budaya Sosial yang ada di madrasah melalui Program Jumat Berkah. “Ini adalah donasi seluruh warga MAN 1 Mamuju sebagai bentuk kecintaan dan empati kepada peserta didik yang terdampak gempa dan menyambut bulan suci ramadhan,” ucapnya.

Hj Sumiati menambahkan bahwa kegiatan ini diharapkan bermanfaat bagi penerima, dan bagi donatur bisa diluaskan rezekinya dan tetap dalam lindungan Allah Swt. Serta selalu diberikan kesehatan sehingga tetap senatiasa berbagi.

Program Jumat Berkah yang sudah ada sejak 2019 ini diharapkan menjadi program rutin MAN 1 Mamuju ke depannya. “Bentuk kepedulian seperti ini kita harapkan selalu dan terus berlanjut. Jadi sebelum gempa Mamuju kemarin, setiap jumatnya kami membagikan makanan kepada masyarakat yang kami jumpai di jalan seperti pejalan kaki, petugas kebersihan, pedagang kecil, dan masyarakat lainnya, kali ini kami kami fokuskan ke pada peserta didik yang terdampak gempa dan yang kurang mampu,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*