SIAPKAN DIRI, MAN 1 MAMUJU GELAR SELEKSI  KSM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN  TAHUN 2021

SIAPKAN DIRI, MAN 1 MAMUJU GELAR SELEKSI KSM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN TAHUN 2021

Humas MAN 1 Mamuju (30/06/2021)

Setelah sempat tertunda, pelaksanaan seleksi KSM tingkat satuan pendidikan akhirnya digelar hari Selasa, 29 Juni 2021.  Dilaksanakan dengan menggunakan aplikasi e-ujian, 16 peserta dari 6 bidang yang akan diperlombakan mengikuti kegiatan tersebut dengan antusias. 1 orang peserta akan jadi perwakilan tiap bidang untuk mengikuti Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Kabupaten Tahun 2021.

Pemenang yang didominasi oleh siswa siswi kelas XI MIPA 1 yaitu untuk bidang Matematika Terintegrasi dimenangkan oleh Yunita Maharani, Andi Ahmad Salwan untuk bidang Fisika Terintegrasi, Ulfa Munawarah untuk bidang Kimia Terintegrasi, Puji Astuti untuk bidang Biologi Terintegrasi dan Akbar untuk bidang Ekonomi Terintegrasi. Satu orang pemenang berasal dari kelas X IPS yaitu Muh. Al-Ghifari untuk bidang Geografi Terintegrasi.

Koordinator pelaksanaan seleksi, Asrianti, S.Pd menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada peserta dan pembimbing atas segala bentuk kerjasamanya untuk menyukseskan kegiatan tersebut. Juga ucapan selamat kepada para pemenang yang akan mewakili MAN 1 Mamuju dalam perhelatan KSM Tingkat Kabupaten yang tidak lama lagi akan digelar. “Bagi yang belum lolos, insya Allah tahun depan masih ada kesempatan berkompetisi dalam ajang yang sama dan juga masih bisa mengikuti kompetisi Madrasah Young Researchers Super Camp (MYRES) yang deadlinenya sampai tanggal 25 Juli 2021, kami selaku panitia mengharapkan agar lebih banyak lagi siswa yang ikut untuk seleksi tingkat madrasah tahun depan”.

Secara terpisah, Kepala MAN 1 Mamuju, Hj. Sumiati, S.Ag memberikan apresiasi kepada perwakilan tiap bidang  yang terpilih dan mengharapkan agar peserta dan pembimbing dapat melanjutkan persiapan menghadapi pelaksanaan KSM dengan pembimbingan secara intensif. “Tetap semangat dan mari menyiapkan diri dengan usaha yang terbaik” ucapnya memotivasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*