Hj.Sumiati: Peserta Pelatihan Kader Kesehatan Remaja Diharapkan Dapat Menjadi Teladan dan Promotor
Kepala MAN 1 Mamuju

Hj.Sumiati: Peserta Pelatihan Kader Kesehatan Remaja Diharapkan Dapat Menjadi Teladan dan Promotor

Sambutan Kepala MAN 1 Mamuju Hj.Sumiati, S.Ag didampingi WKM Humas (A.Kurnia Muin) dan panitia (Namirah, Nurmalia, M.Aswad dan M.Saad) serta nara sumber dari Dinas Kesehatan Mamuju bidang Promosi Kesehatan.

 

Humas MAN 1 Mamuju.
MAN 1 Mamuju melalui Unit Kesehatan Madrasah kembali melakukan pengkaderan pada remaja MAN 1 Mamuju melalui kegiatan Pelatihan Kader Kesehatan Remaja pada hari Minggu, 12 Mei 2019. Peserta adalah unsur remaja dari siswa kelas X dan XI yang berjumlah 20 orang. Kegiatan berlangsung dari pukul 08.00 sampai 17.00 wita.

Kepala MAN 1 Mamuju Hj. Sumiati dalam sambutannya menitipkan harapan kepada peserta agar setelah mengikuti pelatihan dapat menjadi teladan dan promotor bagi teman-temannya dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan peserta didik dan seluruh warga madrasah. Sebagai perpanjangan tangan madrasah dalam bidang kesehatan, kader kesehatan remaja diharapkan dapat membantu guru, keluarga dan masyarakat di madrasah maupun di luar madrasah.

“Sebagai Kader Kesehatan Remaja di madrasah, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan yang memadai kepada peserta dalam upaya menolong dirinya dan orang lain dalam menerapkan hidup sehat. Perilaku hidup sehat di madrasah bisa dimulai dengan perilaku yang sangat sederhana seperti membuang sampah pada tempatnya dan mencuci tangan sebelum makan” demikian disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Namirah, S.Pd.

“Materi pada hari ini ada 3 yaitu materi UKS, PMR dan KKR (Kader Kesehatan Remaja), narasumbernya dari Dinas Kesehatan Mamuju bidang Promisi Kesehatan Ibu Yumastri, S.Kep dan Ibu Nuralam, A.Md.KG” lanjut Namirah menjelaskan. (AKM)

Penulis : Andi Kurnia Muin.

Photografer : M.Mirza

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*