Grup Marawis SIMA El Wathaniyah Indonesia MAN 1 Mamuju Akan Unjuk Aksi di Indosiar

Grup Marawis SIMA El Wathaniyah Indonesia MAN 1 Mamuju Akan Unjuk Aksi di Indosiar

 

Sanggar Kresni MAN Mamuju yang dibentuk pada tahun 2009 lalu oleh pembina seni Andi Kurnia Muin dibawah kepemimpinan Dra.H.Salmia yang kemudian berubah nama menjadi Sanggar Kresni Al Nahdlah (baca: annahdah) oleh Dr.Basnang Said yang saat ini menjabat Kasubdit Kesiswaan Kemenag RI semakin eksis, terutama Grup Marawis dibawah kepemimpinan Hj.Sumiati,S.Ag.
Eksistensinya diberbagai bidang seni sangat bisa dipertimbangkan untuk mengisi kegiatan atau even-even yang membutuhkan sentuhan Seni Islam.

Setelah Grup Qasidah yang sudah 2 kali mewakili Sulbar ke tingkat Nasional pada ajang Lomba yang diadakan oleh LASQI (lembaga Seni Qasidah Indonesia) berskala besar, kini grup Marawis dengan nama grup  SIMA El Wathaniah Indonesia MAN 1 Mamuju akan melenggang ke salah satu stasiun televisi swasta Indosiar di Jakarta setelah melewati berbagai macam seleksi.

Berdasarkan informasi dari pelatihnya yaitu Faturrahman, SS, bahwa anak-anak akan tampil pada tanggal 19 Mei 2019 dimulai pukul 18.00 WIB. “Tapi kami meminta kepada pihak Indosiar agar anak-anak tampil dipenampilan ketiga supaya orang Sulbar bisa menonto8n setelah sholat tarwih” ucapnya.

Menurut koordinator seni Marawis, Kasmariah,S.Ag bahwa anak-anak ini diberangkatkan atas dukungan semua pihak.
Mulai dari Kepala bidang Pendidikan Madrasah, Ka.Kanwil Sulbar ,  Mamuju bahkan wakil Gubernur Sulawesi Barat pun turut menyatakan dukungannya.
Kasmaria berharap mudah-mudahan anak-anak bisa tampil maksimal pada ajang festival tersebut.

(AKM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*