BAHASA ARAB SEBAGAI ELEMEN PENGUAT MADRASAH DAN KUNCI ILMU PENGETAHUAN

BAHASA ARAB SEBAGAI ELEMEN PENGUAT MADRASAH DAN KUNCI ILMU PENGETAHUAN

Humas (18/12/2020)
Peringatan hari Bahasa Arab Sedunia dilaksanakan hari Jum’at, 18 Desember 2020. Meski dilaksanakan di tengah gerimis, pelaksanaan upacara tetap berjalan khidmat dan tertib. Peringatan dilaksanakan di MAN 1 Mamuju dipimpin oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Mamuju, Dr. H. Syamsuhri Halim, M. Pd dan dihadiri oleh seluruh unsur ASN Kemenag Kabupaten Mamuju, madrasah dan pondok pesantren.

Mengusung tema Aktualisasi Studi Bahasa Arab Sebagai Elemen Penguat Madrasah Dalam Bingkai Budaya Nasional, semua pihak khususnya elemen madrasah dapat menekankan penguasaan dan penggunaan bahasa Arab sebagai bahasa ke-6 di dunia yang diakui UNESCO sebagai bahasa Internasional.

Dalam amanatnya, Dr. H. Syamsuhri Halim, M. Pd menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang mendukung terselenggaranya peringatan bahasa Arab Sedunia. Juga menekankan keutamaan bahasa Arab sebagai bahasa kunci dalam mempelajari ilmu pengetahuan baik ilmu umum terlebih lagi ilmu agama mengingat salah satu pusat pendidikan dan peradaban dunia adalah dari ilmuwan muslim. Selain itu banyaknya alumni madrasah yang melanjutkan pendidikan ke Perguruan tinggi yang memerlukan penguasaan bahasa Arab yang baik dan benar di kampus tersebut sehingga sangat penting untuk mengaktualisasikannya dalam kehidupan sehari-hari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*