BAZNAS SULBAR SERAHKAN BANTUAN PENDIDIKAN KEPADA PELAJAR MAN 1 MAMUJU

BAZNAS SULBAR SERAHKAN BANTUAN PENDIDIKAN KEPADA PELAJAR MAN 1 MAMUJU

Humas MAN 1 Mamuju (13/01/2021)

10 orang peserta didik berprestasi dan kurang mampu MAN 1 Mamuju kembali menerima bantuan pendidikan dari BAZNAS Propinsi Sulawesi Barat. Penyerahan dilaksanakan di MAN 1 Mamuju dan diserahkan oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Sulawesi Barat, Dr. H. M. Muflih B Fattah, MM didampingi oleh Kepala Bidang Bimas Islam H. Misbahuddin, S. Ag, M. Ag, Ketua BAZNAS Sulbar, Drs. H. Asraruddin, M.Si dan Kepala MAN 1 Mamuju, Hj. Sumiati, S. Ag.

Hj. Sumiati, S. Ag dalam laporannya menuturkan bahwa peruntukan bantuan ini adalah bagi siswa yang berprestasi dan kurang mampu. Pembelajaran daring yang menggunakan aplikasi menuntut peserta didik untuk selalu memiliki ketersediaan kuota sehingga bantuan ini adalah salah satu alternatif selain bantuan kuota dari pihak madrasah maupun dari kementerian Agama Pusat.

Dalam sambutannya, Dr. H. M. Muflih B Fattah, MM menyampaikan harapan agar para pelajar penerima bantuan dapat memanfaatkan bantuan tersebut untuk menopang pembelajaran daring yang masih terus berlanjut. “Ini adalah bentuk kepedulian BAZNAS Sulbar sebagai stimulus agar lebih giat belajar”. H. M Muflih juga menghimbau agar semua pihak tetap sabar dan berdo’a menghadapi ujian dari Allah SWT berupa wabah virus, juga menekankan untuk tetap waspada dan selalu menerapkan protokol kesehatan yang benar. Lebih lanjut beliau juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada BAZNAS Sulbar, guru dan staf MAN 1 Mamuju yang telah mempercayakan zakat profesinya kepada BAZNAS Sulbar sehingga dapat dikelola termasuk untuk bantuan pendidikan pelajar. “Ke depan kita akan upayakan kontak dengan BAZNAS Pusat agar lebih banyak lagi siswa berprestasi dan kurang mampu yang bisa mendapatkan bantuan, termasuk memanfaatkan anggaran dari BPKH (Badan Pengelola Keuangan Haji)” janjinya mengakhiri sambutan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*