Forum

Makna dari Lirik La...
 
Notifications
Clear all
Makna dari Lirik Lagu Happy Together
Makna dari Lirik Lagu Happy Together
Group: Registered
Joined: 2021-01-30
New Member

About Me

Lirik lagu "Happy Together" dari Turtles terjebak dalam imajinasinya karena kenyataan mungkin terlalu sulit untuk ditangani. Keseluruhan lagu merinci angan-angannya tentang betapa bahagianya dia dengan gadis yang dia cintai meskipun dia sadar bahwa itu mungkin tidak akan pernah terjadi.

Dalam syair lagu tersebut, penulis mengungkapkan cinta abadi untuk gadis ini, menyatakan bahwa dia tidak melihat dirinya sendiri dengan orang lain. Dia percaya bahwa hidup akan sempurna jika dia akhirnya bisa bersama orang ini karena mereka dimaksudkan untuk satu sama lain. Suasana hati penulis menggambarkan betapa dalamnya cinta dia. Dia memilih untuk hidup dalam fantasinya dan berharap itu menjadi nyata, meskipun cintanya tidak dibalas.

Fakta tentang "Happy Together" Dikutip dari LirikTerjemahan.id adalah judul lagu dari album studio ketiga The Turtles, yang mereka keluarkan melalui White Whale Records. Dan tanggal rilis resmi lagu tersebut adalah pada 28 Januari 1967.

Lagu ini mencapai nomor 1 di US Cash Box Top Box serta Billboard Hot 100. Dan dalam hal yang terakhir ini menggantikan klasik Beatles, "Penny Lane" (1967), di posisi tersebut. Itu juga menandai satu-satunya saat The Turtles, yang berasal dari L.A., pernah berhasil mencapai Hot 100.

Sekadar diketahui, “Happy Together” juga berhasil menjadi nomor 12 di Inggris, nomor 2 di Kanada dan nomor 3 di Afrika Selatan. Dan lagu itu bersertifikat emas di AS, yang menurut standar RIAA tahun 1960-an berarti terjual setidaknya satu juta kopi.

Lagu ini ditulis oleh Alan Gordon (1944-2008) dan Gary Bonner, duo pencipta lagu yang pada saat itu berafiliasi dengan grup lain yang dikenal sebagai The Magicians. Dan itu berakhir di tangan The Turtles setelah sejumlah kelompok lain menolaknya.

Produser lagu ini adalah Joe Wissert.

Bassist Turtles pada saat itu, Chip Douglas, mengaransemen lagu ini dan memainkan peran besar dalam membentuknya menjadi hit. Faktanya, lagu ini, serta keseluruhan pekerjaannya dengan grup, sangat mengesankan sehingga dia kemudian direkrut oleh band Amerika tahun 1960-an yang lebih populer, The Monkees.

Kami telah memperhatikan bahwa bagian dari drum dan gitar bekerja dalam "Happy Together" terdengar sangat mirip dengan lagu hit Oasis "Lyla" (yang keluar pada tahun 2005). Oasis sangat terinspirasi oleh klasik ini selama penciptaan "Lyla"!

Penggunaan Terkenal Lagu ini telah di-cover oleh banyak artis lain, beberapa di antaranya, seperti Captain & Tennille (1980) dan The Nylons (1987), berhasil memasukkan cover mereka ke Hot 100.

Itu juga menikmati kehadiran media pop yang terkenal, digunakan dalam iklan untuk orang-orang seperti Nickelodeon, Sony PlayStation, Nintendo, NFL, Burger King dan banyak lagi.

Selain itu telah ditampilkan pada film 1989 yang dibintangi Brad Pitt, yang berjudul "Happy Together".

Social Networks
Member Activity
0
Forum Posts
0
Topics
0
Questions
0
Answers
0
Question Comments
0
Liked
0
Received Likes
0/10
Rating
0
Blog Posts
0
Blog Comments
Share: