ENTRY MEETING BERSAMA IRJEN, 2 MADRASAH BERSIAP JALANI AUDIT KINERJA

ENTRY MEETING BERSAMA IRJEN, 2 MADRASAH BERSIAP JALANI AUDIT KINERJA

Inmas MAN 1 Mamuju (26/08/2021)

Beberapa hari sejak efektif bertugas sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mamuju, Drs. H. Mahmuddin, M.si menghadiri entry meeting pelaksanaan kegiatan audit kinerja pelaksanaan tugas dan fungsi tahun anggaran 2020 di MAN 1 Mamuju dan MTsN 1 Mamuju, Kamis 26 Agustus 2021. Dilaksanakan di asrama siswa terpadu MAN 1 Mamuju dan dihadiri 10 orang perwakilan masing-masing madrasah dan 3 orang tim auditor dari Inspektorat Jenderal Kemenag RI.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mamuju, Drs. H. Mahmuddin, M.Si saatenyampaikan sambutan dan arahan

Dalam sambutannya, Drs. H. Mahmuddin, M.Si menyampaikan harapan agar pelaksanaan audit kinerja bisa memacu kinerja dan memberi nuansa baru pada pelaksanaan audit. Berbeda dengan audit kinerja versi 1,0 yang pernah dilaksanakan sebelumnya, audit kinerja versi 2,0 tidak hanya mengutamakan pada pengelolaan anggaran tetapi lebih luas kepada semua aspek kinerja semua unsur madrasah.

Lebih lanjut, beliau juga memberikan gambaran kondisi pasca gempa bumi magnitudo 6,2 yang mengguncang Sulawesi Barat, MAN 1 Mamuju dan MTsN 1 Mamuju adalah 2 madrasah yang juga terdampak. Pembelajaran di masa Pandemi Covid-19 dan pasca gempa yang membuat banyak siswa yang semakin terkendala dalam pembelajaran.

Peserta Entry Meeting Audit Kinerja Pelaksanaan Tugas dan Fungsi tahun 2021

Ketua tim audit, Rusdi Bahalwan menyampaikan bahwa versi 2,0 membuat auditor tidak lagi hanya sebagai pemeriksa tapi juga sebagai penjamin mutu dan konsultan. Tujuannya adalah memastikan efisiensi, efektivitas dan kehematan lembaga dalam melaksanakan semua program madrasah. Lebih lanjut ia menambahkan audit kinerja diharapkan dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi bagi madrasah untuk melaksanakan perencanaan, pelaksanaan, evaluasi dan pelaporan program ke depan.

Penulis: Namirah
Foto : @janejamlu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*