ESSAI TERBAIK DALAM PERHELATAN GEOMETRI 2020, WAODE SIAP IKUTI LIVE PRESENTASI

ESSAI TERBAIK DALAM PERHELATAN GEOMETRI 2020, WAODE SIAP IKUTI LIVE PRESENTASI

Humas MAN 1 Mamuju (23/11/2020)

Perhelatan Genius on Mathematics in Real Application (GEOMETRI) Tingkat Nasional Tahun 2020 memasuki tahap pengumuman. MAN 1 Mamuju yang mengutus 4 peserta untuk 2 cabang lomba boleh berbahagia karena salah satu essai karya peserta, Waode Ulfayati Putri berhasil masuk dalam 3 essai terbaik. Bersama 2 peserta lain yaitu perwakilan dari SMAN 9 Makassar dan SMAN 11 Pangkep, Waode akan mengikuti live presentasi, Rabu tanggal 25 November 2020.

GEOMETRI 2020 merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan UNM Makassar. Dengan tema menumbuhkan semangat serta meningkatkan kreatifitas siswa(i) dan mahasiswa di tengah pandemi Covid-19, tahun ini dilaksanakan full daring. Kegiatan ini sebagai jawaban atas keputusasaan dan gairah berkarya yang merosot pada sebagian kalangan pelajar.

Waode berhasil meyakinkan juri lewat essai yang mengangkat tema Kreatifitas dan Inovasi Pembelajaran Matematika di tengah Pandemi Covid-19. Siswi kelas XI Agama 1 tersebut secara intensif mengikuti pembinaan sebelum lomba bersama 2 orang guru pembinanya, Ikrawati, S. Pd dan M. Saad S. S. Pd

Kepala MAN 1 Mamuju, Hj. Sumiati, S. Ag yang sejak dimulainya pendaftaran terlihat sangat antusias dan mendorong siswa(i) serta guru pembina untuk ikut berkontribusi, menyampaikan apresiasi atas pencapaian tersebut. “Kita senang karena geliat dan semangat menulis serta berkompetisi terlihat semakin baik di kalangan anak didik kita di madrasah, inilah salah satu hal yang kita harapkan, keberanian berkompetisi selain kemampuan bekerjasama dalam tim” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*