Grup Marawis SIMA El Wathaniyah MAN 1 Mamuju Menabuh Marawis di Panggung Internasional
Grup marawis SIMA El Wathaniyah MAN 1 Mamuju

Grup Marawis SIMA El Wathaniyah MAN 1 Mamuju Menabuh Marawis di Panggung Internasional

Grup marawis SIMA El Wathaniyah MAN 1 Mamuju

MAN 1 Mamuju mendapat penghargaan yang begitu besar. Pasalnya, grup Marawis SIMA El Wathaniah MAN 1 Mamuju mendapat undangan dari Panitia Polewali Mandar Folk and Art Festival (PIFAF) 2019 di Polewali Mandar. Grup marawis ini akan menabuh gendang Marawis di panggung Internasional tersebut pada malam ke-3 (Ahad Malam sekitar pukul 20.00)  bersamaan dengan atraksi seni dari berbagai Negara.

Festival ini digelar untuk mengangkat potensi wisata Polewali Mandar .  Acara yang digelar pada 1-7 Agustus 2019 ini, diikuti peserta berbagai negara. Negara yang dimaksud adalah Indonesia, Afrika Selatan, Ekuador, Ceko, India, Slovakia, Timor Leste dan Korea Selatan. Keberadaan siswa Madrasah pada ajang tersebut jelas dapat meningkatkan motivasi siswa untuk belajar di Madrasah.

Menjelang performance ada beberapa hal yang mereka persiapkan. Menurut Faturrahman (pembina marawis SIMA El Whataniyah) bahwa kesiapan mental  anak-anak disiapkan  melalui latihan rutin. Dan perform yang akan dibawakan bernuansa etnic, millenial, religi, dan modern.
“Karena satu-satunya perwakilan Madrasah  yang akan perform,  sedapat mungkin kami menyisipkan pesan Kementerian Agama di Acara Internasional tersebut” pungkas Fatur.

Dia juga menerangkan bahwa sebelum tampil,  akan ada gladi resik yang dipersiapkan panitia untuk  SiMA EL-WATHANIYAH. Jadi bisa menentukan setting dan Plot yang bagus pada saat perform nantinya.

“Kami akan membuat video trailer sebelum perform dimulai dan prolog dalam 2 bahasa yaitu  Indonesia dan Inggris” lanjut fatur.

Dari pihak Madrasah jelas akan memberikan dukungan penuh atas prestasi siswa yang membanggakan ini.
(AKM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*