Ka.Kemenag : Anda Berada pada ‘The Gold of Area’.

Pembukaan Matsama MAN 1 Mamuju, 09 Juli 2018, oleh Ka.Kemenag Mamuju, H.Syamsuri Halim.                                                                                                

Humas MAN 1 Mamuju. Masa Ta’aruf Siswa Madrasah yang biasa dikenal dengan Matsama adalah  masa atau waktu yang disediakan oleh Madrasah Penerima Peserta Didik Baru untuk memfasilitasi mereka  agar saling mengenal satu sama lain, mengenal lingkungan sekolah, guru dan hal lain yang terkait dengan Madrasah.

Matsama ini dilaksanakan pada minggu pertama awal pembelajaran dengan tujuan untuk menggali potensi diri siswa dan mengenalkan lingkungan Madrasah pada siswa baru.  Hal ini juga disampaikan oleh Ka.Kemenag Mamuju dalam arahannya pada pembukaan Matsama , Senin 9 Juli 2018 di MAN 1 Mamuju. Syamsuhri berharap agar kebersamaan tetap terjalin. “Anda berada pada the gold of area (masa keemasan) karena waktu yg digunakan hari ini merupakan cerminan besar dimasa depan kalian. Karena itu kita harus meletakkan diri  pada tempat yg membuat kita dinamis agar masa depan bisa ada didalam kantongmu, dalam dirimu dalam hati dan pikiranmu. Demikian dia mengapresiasi peserta upacara.

Matsama saat ini tidak lagi memperbolehkan melakukan  perpeloncoan oleh senior karena itu, bukan lagi siswa yang menjadi panitia tetapi langsung ditangani oleh guru.

(AKM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*