Kabid Penmad Pantau ujian seleksi PPG di MAN 1 Mamuju

Kabid Penmad Pantau ujian seleksi PPG di MAN 1 Mamuju

Humas MAN 1 Mamuju. Merujuk pada penjelasan tambahan surat Direktur Jenderal Pendidikan Islam No.B-1499/DJ.I/DT.I.II/PP.00/5/2019 tanggal 13 Mei 2019 perihal persiapan pelaksanaan seleksi akademik PPG dalam jabatan tahun 2019, Kanwil Kementerian Agama Prov.Sulawesi Barat melalui Bidang Pendidikan Madrasah melaksanakan ujian mulai 23-25 mei 2019 untuk guru mata pelajaran PAI (Fikhi, Akidah Akhlak, Sejarah Kebudayaan Islam dan Al Qur’an Hadits), Bahasa Arab, guru kelas RA dan guru kelas MI. Dan untuk mata pelajaran umum dilaksanakan mulai tanggal 29-30 Mei 2019. Musaddad sebagai salah satu Tim Pelaksana Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahun 2019 melaporkan bahwa jumlah keseluruhan peserta di Sulawesi Barat adalah 1200 Orang Peserta yang merupakan Gabung Mapel Agama dan Umum. Mapel Agama sebanyak 663 Orang Peserta dan Mapel Umum 537 Orang.

Pada hari ini 29 Mei 2019 Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama Prov.Sulawesi Barat, DR.H.Muhammad Dinar Faisal, M.Si didampingi Ka.MAN 1 Mamuju, Hj.Sumiati,S.Ag memantau langsung ujian yang kembali dilaksanakan untuk guru mata pelajaran umum yang dilaksanakan di MAN 1 Mamuju. Sebanyak 123 orang yang berasal dari Kab. Mamuju, Mamasa dan Mamuju Tengah.

DR.Dinar bepesan kepada peserta ujian agar teliti dalam menelaah soal, karena menurutnya tidak ada soal yang sulit selama kita mampu mencermati isi soal. Dia berharap agar peserta ujian mendapatkan hasil yang memenuhi standar.

Nurwahyudin selaku proktor melaporkan bahwa pada hari ini terjadi Ujian PPG yang dulaksanakan di MAN 1 Mamuju menemukan kendala karena adanya perubahan sesi dari pusat. Perubahan sesi ini terjadi karena ada 21 peserta tambahan masing-masing dari Kab.Mamasa dan Mamuju Tengah. Peserta yg sebelumnya berada pada sesi ke 2 pindah ke sesi pertama. Akibatnya beberapa peserta ada yang terlambat karena tidak tau info tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*