Kepala MAN 1 Mamuju : Tingkatkan Ketaqwaan Lewat Amaliyah Ramadhan

Kepala MAN 1 Mamuju : Tingkatkan Ketaqwaan Lewat Amaliyah Ramadhan

HUMAS MAN 1 MAMUJU – Sejak awal ramadhan 1442 H MAN 1 Mamuju melaksanakan kegiatan Amaliyah Ramadhan di Mushollah MAN 1 Mamuju, Kamis (15/04). Kegiatan yang dilaksanakan di hari ketiga ramadhan ini diikuti oleh para guru dan tenaga kependidikan MAN 1 Mamuju dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

Berbeda dari biasanya, kegitaan amaliyah ramadhan ini dilakukan di tengah pandemi Covid-19 dan pasca gempa 15 Januari lalu. Namun hal itu tidak menyurutkan semangat para guru dan tenaga kependidikan MAN 1 Mamuju untuk tetap mengisinya dengan kegiatan positif di bulan ramadhan, seperti dzikir, sholat dhuha, dan tadarrusan bersama.

Kepala MAN 1 Mamuju Hj Sumiati mengatakan bahwa sebelum memulai kegiatan pembelajaran dalam jaringan (daring) diharapkan memanfaatkan waktu dengan mengisi amaliyah ramadhan “Kita berharap di awal sebelum melaksanakan kegiatan atau aktivitas kita di MAN 1 Mamuju, dimulai dengan dzikir, sholat dhuha dan tadarrusan bersama,” ungkapnya.

Hj Sumiati menambahkan meskipun dalam suasana pandemi Covid-19 dan pasca gempa, segala rangkaian amaliyah ramadhan tetap bisa dilakukan dan tetap berkinerja dengan baik. “Kita berharap semangat dan gairah kerja dan aktivitas parah guru tetap ditingkatkan. Jangan jadikan ramadhan sebagai alasan bermalas-malasan,” tambahnya.“.

Hj Sumiati mengharapakan agar kegiatan amaliyah ramadhan yang dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 dan pasca gempa ini bisa meningkatkan ketaqwaan kita dan lebih mendekatkan diri kepada Allah Swt. “Semoga kegiatan ini menambah ketaqwaan kita kepada Allah Swt. Semoga pandemi ini segera berakhir agar kegiatan sekolah dan kegiatan masyarakat bisa kembali normal. Sealin itu, untuk terus menjaga kesehatan, stamina, dan menerapkan budaya 5 M selama ramadhan ini. Mari kita menjadi guru dan tenaga kependidikan yang baik untuk membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19,” tutupnya. (NJA)

Foto : @janejamlu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*