MAN 1 Mamuju Turut Menyukseskan HAB ke 73
Paskibra MAN Mamuju saat peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama tahun 2019

MAN 1 Mamuju Turut Menyukseskan HAB ke 73

Humas MAN 1 Mamuju.
Kamis, 3 Januari 2019

“Jaga Kebersamaan Umat” inilah tema yang diusung Kementerian Agama pada hari jadinya yang ke 73, Kamis 3 Januari 2019.Berdirinya Kementerian Agama adalah untuk
menjaga dan memelihara, sekaligus
mengembangkan kualitas pendidikan keagamaan masyarakat kian naik peringkat. Agar tetap dan terus terjaga kerukunan hidup antarumat beragama yang kian rekat. Dan pada akhirnya agar kualitas kehidupan keagamaan segenap bangsa makin meningkat.

Tujuh puluh tiga tahun silam, pada 3 Januari
1946 Pemerintah membentuk Departemen Agama sebagai bagian dari perangkat kehidupan bernegara dan berpemerintahan dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pembentukan Departemen Agama merupakan keputusan yang bersejarah dan memberi pengaruh besar sepanjang perjalanan
bangsa dan negara Republik Indonesia hingga kini.

Hari ini, Kamis, 3 Januari 2019, Kanwil Kementerian Agama Sulawesi Barat mengawali  rangkaian kegiatan  dengan Upacara Bendera yang dilanjutkan dengan acara Ramah tamah dan Mauilid. Perayaan ini dikemas dengan konsep yang sangat sederhana .

Madrasah Aliyah Negeri (MAN)  1 Mamuju menjadi bagian yang selalu ikut andil kembali berpartisipasi aktif dalam beberapa rangkaian acara peringatan HAB tahun ini. Paskibraka, paduan suara dan marawis tetap diberi kepercayaan dalam menyukseskan acara.

Kepala MAN 1 Mamuju, Hj.Sumiati memberikan Apresiasi pada peserta didik yang telah melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab. Dia juga mengucapkan   terimah kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada MAN 1 MAMUJU untuk ambil bagian dalam pelaksanaan upacara HAB ke 73 Tahun 2019 kepada panitia panitia HAB .

Diakhir ungkapan rasa bahagianya hari ini dia mengatakan  bahwa walaupun kegiatan dilaksanakan dengan penuh kesederhanaan kita berharap  mudah-mudahan ini dapat membawa harapan baru bagi segenap ASN agar dapat berkinerja lebih baik.

(Akm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*