MEMUPUK PERSATUAN MELALUI FESTIVAL BULAN BAHASA DAN SASTRA

MEMUPUK PERSATUAN MELALUI FESTIVAL BULAN BAHASA DAN SASTRA

Humas (29/10/2020)

Antusiasme siswa-siswi MAN 1 Mamuju sangat terasa dalam pelaksanaan kegiatan Festival Bulan Bahasa dan Sastra yang diselenggarakan oleh pengurus OSIS MAN 1 Mamuju sejak tanggal 27 sampai 29 Oktober 2020. Berbagai bidang lomba dilaksanakan seperti lomba Baca puisi, pembuatan poster digital dan lomba cerdas cermat dengan Tema Pemuda dan Kebangsaan. Karena masih dalam masa pendemi Covid-19, karya baik berupa puisi dan poster dilakukan dengan mengirimkan karya secara daring. Pelaksanaan lomba Cerdas Cermat dilaksanakan di Aula Siswa Terpadu MAN 1 Mamuju dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Ketua Panitia, Marzuki, S.S mengungkapkan bahwa Festival Bulan Bahasa dan Sastra Tahun 2020 dengan Tema “Berbahasa Untuk Indonesia Sehat” bertujuan untuk menambah wawasan siswa terhadap makna sumpah pemuda, melestarikan semangat persatuan yang digagas oleh para pemuda dalam peristiwa sumpah pemuda serta meningkatkan sikap positif siswa terhadap bahasa Indonesia sebagai bahasa persatuan, juga wadah siswa-siswi madrasah untuk menyalurkan kreatifitas. Lebih lanjut Marsuki menitipkan harapan kepada setiap Pemuda agar tidak berdiam diri, menjadi agen pemersatu dan berusaha mengambil perannya masing-masing dalam memajukan masyarakat, bangsa dan negara

Tampil sebagai pemenang Lomba Cerdas Cermat Kelas XII Agama dan untuk pemenang lomba puisi Kebangsaan diraih oleh Nur Azizah Abdullah Kelas XII MIPA 2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*