MENGUSUNG TEMA PERNIKAHAN USIA ANAK, TIM MYRES MAN 1 MAMUJU IKUTI PRESENTASI VIRTUAL TOP 50 MYRES 2021

Inmas MAN 1 Mamuju (28/08/2021)

Presentasi Virtual Top 50 Tim MYRES MAN 1 Mamuju

Setelah lolos ke Top 50 MYRES 2021 bidang penelitian sosial humaniora, Tim MYRES MAN 1 Mamuju mengikuti presentasi Top 50 Bidang Sosial Humaniora. Diikuti secara virtual dari Asrama Terpadu MAN 1 Mamuju hari Sabtu, 28 Agustus 2021.

Akbar dan Rita, peserta MYRES 2021 bersama guru pembina, Namirah, S.Si

Diberikan waktu yang sangat terbatas yaitu hanya 5 menit, Akbar dan Rita secara bergantian memaparkan rencana penelitian mereka kepada juri dengan singkat. Tema yang diusung adalah fenomena pernikahan usia anak di masa Pandemi Covid-19. Salah satu hal yang menjadi dasar dalam pemaparan mereka adalah posisi Sulawesi Barat sebagai daerah ketiga tertinggi pada kasus pernikahan anak melampaui rata-rata nasional dan dampak buruk pernikahan anak yang tidak hanya untuk anak yang melakoni pernikahan tetapi juga dampak bagi keluarga, masyarakat bahkan bangsa dan negara.

Di sela-sela kesibukan pelaksanaan audit kinerja, tugas dan fungsi yang diselenggarakan selama 3 hari di MAN 1 Mamuju, Kepala MAN 1 Mamuju, Hj. Sumiati, S.Ag menyempatkan diri memberikan support kepada Tim MYRES MAN 1 Mamuju dan memotivasi untuk menampilkan presentasi yang terbaik agar bisa lolos ke babak berikutnya. Dirinya juga berharap prestasi Top 50 akan tetap diraih di tahun berikutnya dan bisa ditingkatkan. “Target kita di tahun 2022 adalah mengikutkan peserta dari 3 bidang penelitian, yang utama adalah pembinaan dalam kemampuan berkomunikasi lisan dan tulisan bagi anak-anak kita terus dilaksanakan di madrasah” ujarnya.

Penulis (Namirah Arsyad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*