Menjalin Silaturahmi, MAN 1 Mamuju Gelar Doa, Dzikir dan Buka Puasa Bersama

Menjalin Silaturahmi, MAN 1 Mamuju Gelar Doa, Dzikir dan Buka Puasa Bersama

HUMAS MAN 1 MAMUJU – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Mamuju menggelar do’a, dizikir, dan buka puasa bersama dilanjutkan dengan sholat maghrib secara berjamaah di mushollah MAN 1 Mamuju, Jl Soekarno Hatta, Rabu (21/04).

Kegiatan yang digelar dengan menetapkan protokol kesehatan ini dihadiri oleh Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah H. Suharli, didampingi Kasubag Umum dan Humas H. M. Sahlan, Kepala Seksi Kurikulum dan Kesiswaan H. Andi Syahrul, Kepala Seksi Guru Muhammad Hamsul, Kepala MAN 1 Mamuju, Kepala MTsN 1 Mamuju, dan warga MAN 1 Mamuju.

Kepala MAN 1 Mamuju Hj Sumiati mengungkap bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin di ramadhan setiap tahunnya untuk menjalin dan mempererat silaturahmi di antara warga MAN 1 Mamuju dan jajaran pegawai di Kanwil Kemenag Sulbar dan Kemenag Mamuju.

“Ini merupakan agenda tahunan kami setiap ramadhan. Acara doa dzikir dan buka puasa bersama kali ini sedikit berbeda karena digelar di tengah pandemi Covid-19 dan pasca gempa Januari lalu. Meski demikian, semoga kegiatan ini senantiasi menjalin dan mempererat silaturahmi kita di bulan suci ini. Sekaligus untuk menjalin kerjasama dan kekompakan dalam semua elemen yang ada di madrasah tentunya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Haji dan Umroh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat H. Suharli dalam sambutannya mengungkapkan tentang menjalankan perintah Allah Swt dan menjauhi larang-Nya.

“Kita harus menjalankan kewajiban berpuasa di bulan ramadhan. Sebagai orang yang beriman, kita wajib berpuasa. Jangan sampai dengan banyak meninggalkan perintah Allah SWT, kita diuji atau dilaknat oleh Allah SWT seperti yang kita alami baru-baru ini. Rumah yang bertahun-tahun kita bangun runtuh hanya dalam waktu 7 detik saja. Oleh karena itu, mari kita menjalankan perintah-Nya dan meninggalkan kemaksiatan yang menjadi larangan-Nya,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dirangkaikan pengumuman lima peserta terbaik pada Kegiatan Tadribudduat Da’i dan Da’iyah yang diadakan 19-21 April lalu. (NJA)

Foto : Hadidja Syam dan Heri Susanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*