PELAJAR MAN 1 MAMUJU IKUTI SIMULASI KSMO TINGKAT NASIONAL TAHUN 2020

PELAJAR MAN 1 MAMUJU IKUTI SIMULASI KSMO TINGKAT NASIONAL TAHUN 2020

Humas (04/11/2020)

Simulasi Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) tingkat MA dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, Rabu 4 November 2020. MAN 1 Mamuju sebagai salah satu madrasah yang akan ikut berkompetisi melaksanakan kegiatan simulasi KSMO di laboratorium komputer MAN 1 Mamuju.

Simulasi yang diikuti oleh siswa-siswi yang terpilih untuk mengikuti kegiatan tahunan bergengsi tersebut didampingi oleh guru-guru pembimbing masing-masing. Berlangsung sejak pukul 09.00 s/d 16.00 WITA, pelaksanaan yang terbagi dalam 3 sesi berlangsung cukup lancar. Tahun ini, MAN 1 Mamuju mengikutkan peserta untuk Matematika, Biologi, Kimia, Fisika, Ekonomi dan Geografi. Semuanya terintegrasi dengan nilai-nilai dan pengetahuan agama Islam.

Hj. Sumiati, S. Ag selaku kepala MAN 1 Mamuju berharap kegiatan simulasi KSMO dapat membuat siswa-siswi lebih siap dan terbiasa dengan soal serta dapat mengatasi kendala-kendala yang kemungkinan terjadi saat pelaksanaan KSMO tingkat nasional tahun 2020 berlangsung. Dengan begitu prestasi yang membanggakan dapat dicapai. Lebih lanjut ia menyampaikan Terima kasih kepada pembimbing dan operator atas dedikasinya dalam menyiapkan siswa-siswinya untuk mengikuti simulasi KSMO dan KSMO Tingkat Nasional Tahun 2020. “Semoga bisa berkompetisi dengan sportif dan hasilnya sesuai dengan apa yang kita harapkan” sambungnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*