Pelaksanaan penilaian akhir Semester Tahun Pelajaran 2019/2020 berbasis Online

Pelaksanaan penilaian akhir Semester Tahun Pelajaran 2019/2020 berbasis Online

Pelaksanaan penilaian akhir Semester Tahun Pelajaran 2019/2020 berbasis on line di MAN 1 Mamuju memasuki hari ke-8 di mulai Tanggal 8 – 18 Juni 2020. Menggunakan aplikasi e-learning Madrasah dengan Computer based test (CBT), peserta didik mengikuti ujian dari rumah di bawah pengawasan jarak jauh dari guru dan pendampingan orang tua di rumah. 

Sejak hari pertama dimulainya tidak ditemukan adanya kendala yang berarti. Ketidaktersediaan fasilitas, keterbatasan kuota  maupun jaringan internet di titik lokasi tempat tinggal beberapa siswa tidak menyurutkan semangat mereka untuk tetap mengikuti ujian dengan baik. Madrasah memberikan kemudahan aturan yaitu memperkenankan peserta ujian untuk mengakses soal dan mengirimkan jawaban dengan metode lain seperti melalui whatsapp dan messenger. Hal tersebut jika peseta ujian benar-benar mengalami kendala, namun hal ini hanya terjadi dalam persentase jumlah peserta ujian  yang sangat kecil.

Kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Mamuju , Hj. Sumiati  menyampaikan harapan kepada seluruh warga Madrasah agar tetap menjalin koordinasi yang baik demi suksesnya pelaksanaan penilaian akhir  semester  sampai selesai. Juga agar wali-wali kelas selalu menjalin komunikasi dengan berbagai cara kepada para peserta ujian dan wali siswa untuk mengetahui perkembangan belajar mereka selama menjalani masa “ study at home “.

(Humas MAN 1 Mamuju)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*