Pelatihan PIK-Reis MAN 1 MAMUJU 2021

PIK – Reis MAN 1 Mamuju Gelar Pelatihan Pendidik Sebaya dan Outbond berlangsung selama 2 (dua) hari, di mulai hari ini Sabtu 11 September 2021, di Asrama Gedung Baru MAN 1 Mamuju. Kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Mamuju Hj.Sumiati ,S.Ag hadir dalam kesempatan ini memberikan sambutan sekaligus membuka acara secara resmi.

Dalam Sambutannya beliau menyampaikan harapan bahwa anggota PIK-Reis yang mengikuti kegiatan ini hendaknya di ikuti dengan penuh disiplin terapkan Protokol Kesehatan sehingga dapat menerima materi dengan baik yang merupakan perpanjangan tangan dari siswa yang lain untuk menjadi Remaja Milenial Sehat dan Berprestasi sesuai tema yang di usung pada kegiatan ini.
Outbound sangat penting untuk Remaja dimana mengasah kreativitas, inovasi,kerjasama, rasa empati yang tinggi terhadap sesama.
Dalam laporan Ketua Panitia Aditya menyampaikan tujuan kegiatan ini antara lain siswa mampu berperilaku hidup sehat tanpa narkoba dan berprestasi, menanamkan nilai-nilai yang positif sehingga terbentuk karakter siswa di Madrasah Aliyah Negeri 1 Mamuju melalui berbagai contoh nyata dalam pengalaman hidup (life Skill).


Dalam Kesempatan ini hadir pula Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan selaku Koordinator Kegiatan Ekstrakurikuler.
Pembina Pik-Reis Hj.Wahdia tetap mempercayakan Pelatih dan Nara sumber dari siswa dan Alumni MAN 1 Mamuju yang punya kapabilitas dalam kegiatan ini antara lain Muh.Akbar sebagai Duta Genre Favorit Tingkat Provinsi Sulawesi Barat Tahun 2020, Rita Ketua Pik-Reis dan Nur Auliyah Fitriyah Duta Genre Tingkat Provinsi Sulawesi Barat Tahun 2017 sekaligus mewakili Remaja Sulawesi Barat pada kegiatan Hari Keluarga Nasional di Lampung Tahun 2018.
( Inmas MAN 1 Mamuju)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*