Penilaian Akhir Semester Berbasis Android di MAN 1 Mamuju
Suasana ruang ujian berbasis android di MAN 1 Mamuju

Penilaian Akhir Semester Berbasis Android di MAN 1 Mamuju

Suasana ruang ujian berbasis android di MAN 1 Mamuju

 

MAN 1 Mamuju
Jum’at, 14 Juni 2019 panitia Penilaian Akhir Semester menggelar ujian hari kedua. Tahun ini MAN 1 Mamuju melaksanakan Penilaian Akhir Semester Berbasis Android .Berdasarkan jadwal yang dibuat panitia bahwa ujian ini akan berlangsung mulai tanggal 13- 24 juni 2019 yang dilakukan 2 sesi. Sesi pertama pukul 07.15 – 10.30 wib  dan sesi ke 2 pukul 11.00-14.30 wib. Sementara hari terakhir (24 Juni 2019) sesi kedua berakhir pukul 17.30 wib.

Dari keterangan ketua panitia,  Ikrawati, S.Pd (Guru Bahasa Indonesia di MAN 1 Mamuju)  bahwa pelaksanaan ujian hari kedua ini sudah lancar tanpa kendala. Nerbeda dengan hari pertama. Menurutnya hari pertama sempat terkendala jaringan yang lambat serta beberapa server yang tidak bisa terkoneksi dengan android siswa.
“Ada beberapa siswa yang tidak memiliki android jadi kami sarankan agar mereka pakai laptop saja, terus ada juga siswa yang tidak punya android maupun laptop, jadi untuk mengatasinya kami pinjamkan laptop rekan-rekan guru yang belum dipakai bekerja” ucap Ikrawati.
Ketika ditanya tentang tingkat kecurangan, guru Bahasa Indonesia ini, meyakinkan bahwa kemungkinan kecurangan berupa nyontek dan lain-lain akan sangat minim karena soal-soal  yang sudah terupload oleh masing-masing guru mata pelajaran keaplikasi akan muncul secara acak di android anak-anak ditambah lagi dengan komitmen para pengawas ruang untuk lebih memperketat pengawasannya.

Terkait pelaksanaan Penilaian Akhir Semester Berbasis Android ini, Kepala MAN 1 Mamuju, Hj. Sumiati mengatakan bahwa sebagai Madrasah yang berakreditasi A, kita harus berani mencoba hal-hal baru dan  berinovasi demi peningkatan kualitas madrasah.
“Selain Penilaian Akhir Berbasis Komputer, tahun ini kami juga akan membuka PPDB secara online yang dimulai 15 – 20 juni 2019” pungkas Hj.Sumiati.

Reporter : Andi Kurnia Muin
Kameramen : Andi Asriani Andi Azis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*