Peringatan Hardiknas di MAN Mamuju
Suasana Peringatan Hari Pendidikan Nasional tanggal 2 Mei 2018 di MAN Mamuju

Peringatan Hardiknas di MAN Mamuju

Suasana Peringatan Hari Pendidikan Nasional tanggal 2 Mei 2018 di MAN Mamuju

Humas MAN Mamuju, 2 Mei 2018.

Menguatkan pendidikan memajukan kebudayaan. Itulah tema yang diambil pada peringatan hari pendidikan nasional tahun ini.   Tema tersebut mengarahkan kita agar menjadikannya sebagai momentum untuk merenungkan hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan sebagaimana tercermin dalam ajaran, pemikiran dan pendidikan yang dilakukan oleh Ki Hadjar Dewantara.

Untuk mengenang kembali pejuangan tokoh pendidikan, pagi tadi (rabu,5 mei 2018) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Mamuju, memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diikuti oleh seluruh peserta didik, tenaga pendidik dan kependidikan . Pada upacara kali ini, lagu indonesia raya 3 stanza dinyanyikan oleh seluruh peserta upacara dalam posisi hormat dan lagu  “Wajib Belajar” oleh kelompok paduan suara sesuai juklak pelaksanaan Peringatan Hardiknas tahun 2018.

Pada kesempatan ini Kepala MAN Mamuju, Hj. Sumiati Membacakan Pidato Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan RI. Beberapa inti dari pidato tersebut diantaranya adalah pesan kepada seluruh pendidik dan kependidikan untuk menjadikan kegiatan ini sebagai momentum untuk melakukan muhasabah, mesu budi atau refleksi terhadap usaha-usaha yang telah kita perjuangkan dibidang pendidikan.

Mengakhiri pembacaan pidato, Hj.Sumiati memberikan apresiasi kepada tenaga pendidik yang senantiasa bersemangat dalam mendidik peserta didik tanpa kenal lelah, dan juga mengingatkan kepada peserta upacara untuk senantiasa dinamis dan optimis untuk mendapatkan inti dari tujuan pendidikan itu sendiri.

(Akm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*