Peringatan Isra Miraj dan Hari Kartini sebagai moment penguatan Akidah Islam dan Cinta Tanah Air

Peringatan Isra Miraj dan Hari Kartini sebagai moment penguatan Akidah Islam dan Cinta Tanah Air

Humas MAN 1 Mamuju. Perayaan Isra Mi’raj tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika sebelumnya Isra Miraj dilakukan tersendiri dengan berbagai rangkaian acara , tahun ini (20/04/19) dirangkaikan dengan hari Kartini. Konsep perayaannyapun dilaksanakan sangat sederhana. Rangkaian acara hanya meliputi¬† hikmah isra mi’ raj yang dibawakan oleh KH.Namru Asdar,S.Ag dan kemudian dilanjutkan dengan dzikir bersama yang juga dipimpin oleh H.Namru. Tidak ada lomba ataupun fashion Show dengan konsep Kartini. Kegiatan ini juga hanya dihadiri oleh seluruh siswa, serta tenaga pendidik dan kependidikan.

“Perayaan Isra Miraj ini kita lakukan dalam rangka pembelajaran ulang kepada kita semua terkait bagaimana perintah sholat itu harus kita tegakkan.” Kata Hj.Sumiati

“Dalam perayaan ini, yang terpenting adalah bagaimana anak-anak bisa mengerti, apa itu isra miraj ” tambahnya.

Dalam kaitannya dengan hari Kartini, momen Isra Miraj ini juga diharapkan dapan menjadikan Kartini Madrasah bisa tetap menjadi wanita yang bisa meneladani  akhlak Rasulullah dan melaksanakan perintah-perintahnya dengan penuh semangat dan tanggung jawab yang tinggi.

Dan dari pantauan kami, memang benar bahwa pelaksanaan yang sederhana ini sangatlah efektif. Selain tidak membutuhkan waktu dan tenaga dalam persiapannya, hal ini juga bisa lebih memfokuskan kegiatan pada pemahaman terhadap hikmah Isra Miraj Tersebut.  Dan terlihat siswa tidak jenuh hingga akhir acara. (AKM)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*