PIK Reis MAN 1 Mamuju Memboyong 4 Emas pada Lomba Anugrah Kencana

Kembali lagi, MAN 1 Mamuju menorehkan prestasi dibidang akademik dan non akademik. Pada lomba Anugerah Kencana tingkat Kabupaten yang diadakan oleh Dinas pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Mamuju pada 19 Juni 2019 lalu.

Menurut keterangan dari salah satu pembina PIK Reis MAN 1 Mamuju, Kasmaria, S.Ag bahwa siswa MAN 1 Mamuju berhasil memboyong 4 emas dan 1 perunggu. Adapun lomba yang dimaksud adalah lomba duta genre putra (Aswar Bahtiar), duta genre putri (Nurul Hikmah), lomba Karya Tulis Remaja  (Nur Hafifah), dan lomba PIK masing-masing juara 1. Sedangkan untuk lomba pidato (Arnal) meraih juara 3.

Masih dari keterangan yang diperoleh dari Kasmariah, bahwa kriteria penilaian pada lomba duta genre adalah kemampuan peserta dalam memaparkan 8 substansi genre. Untuk lomba PIK, yang dinilai adalah sekretariatnya, Administrasi dan keaktifannya dalam melaksanakan program dan kegiatan. Dan untuk lomba KTI yang dinilai adalah bobot isi tulisan dan isinya  mengikuti era milenial.

“Pemenang lomba pada kegiatan ini akan mengikuti lagi lomba di tingkat  Provinsi” ujar Kasmaria.

Reporter : Andi Kurnia Muin

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*