RAKER MAN 1 MAMUJU SEBAGAI WADAH PENINGKATAN KUALITAS MADRASAH

RAKER MAN 1 MAMUJU SEBAGAI WADAH PENINGKATAN KUALITAS MADRASAH

Sambutan Kepala MAN 1 Mamuju Hj.Sumiati selaku penanggungjawab kegiatan rapat kerja tahun 2019

Humas MAN 1 Mamuju

MAN 1 Mamuju melaksanakan Rapat Kerja untuk tahun anggaran 2019 di Aula kanwil Kementerian Agama Prov.Sulawesi Barat pada tanggal 3 mei 2019. Diantara seluruh JFU dan JFT serta guru dan staf honorer Raker ini dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov.Sulawesi Barat Dr.H.Muflih B.Fattah,MM.

Selain itu hadir juga perwakilan Pengurus OSIS,  Pengawas Madrasah  , Komite Madrasah dan ketua Ikatan Alumni MAN 1 Mamuju.

Hj.Sumiati,S.Ag selaku penanggung jawab kegiatan menyampaikan tujuan pelaksanaan kepada kepada Kakanwil Kemenag  yaitu untuk  mengevaluasi program dan anggaran tahun 2018 dan realisasi program anggaran 91,7 %.

Dia juga menyampaikan langkah-langkah sukses serapan anggaran di MAN 1 Mamuju yang dimulai dengan  membuat pembagian tugas kepanitiaan setahun agar pelaksanaan kegiatan bisa lebih baik dari tahun sebelumnya. Selanjutnya membuat time schedule untuk kegiatan tahun 2019.

“Setelah melakukan langkah-langkah tersebut, langkah selanjutnya adalah  membuat rencana  penarikan dana sesuai dengan planning kegiatan”. Pungkasnya.

“Saya berharap  agar raker ini dapat merumuskan program dan anggaran untuk tahun 2020. Mudah-mudahan dengan bersilaturahmi , dapat menghasilkan program-program inovatif demi kemajuan Madrasah sesuai komitmen Kementerian Agama yaiti fokus bekerja untuk menghasilkan inovasi” harapnya.

Selanjutnya H.Muflih dalam sambutannya memberikan pesan agar 5 nilai budaya kerja itu harus diimplementasikan dalam dunia kerja.

“Tingkatkan kinerja dan kualitas diri.
Jalin terus hubungan yang harmonis antar guru.Bangun komunikasi yang baik antara guru dan pengawas untuk menemukan titik lemah madrasah kita agar diraker ini dapat menemukan program-program yang dapat mengembangkan madrasah yang inovatif serta Tingkatkan pengetahuan secara tekhnis, terutama guru harus secara total memahami dan menguasai bidang studi yang diamanahi kepada kita” pesannya.

Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan pemaparan laporan realisasi kegiatan tahun anggaran 2018 oleh para Wakil Kepala Madrasah yaitu WKM Kurikulum Nurwahyudin,S.Pd, WKM Humas Hj.Andi Kurnia Muin, S.Pd.I, WKM Kesiswaan Marsuki, SS dan WKM Sarana di wakili oleh Hj.Andi Asriani S.Pd yang dibuka oleh  Ichsan Almandari (ketua IKA MAN 1 Mamuju) selaku Stering Commitee.

(AKM)

2 comments

  1. Masya Allah
    Madrasah Hebat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*