RAPAT PERSIAPAN PELAKSANAAN UJIAN SEMESTER GANJIL T.A. 2020/2021

RAPAT PERSIAPAN PELAKSANAAN UJIAN SEMESTER GANJIL T.A. 2020/2021

Humas(05/11/2020)

Evaluasi akhir semester ganjil tahun ajaran 2020/2021 di MAN 1 Mamuju dijadwalkan akan dimulai Senin, 30 November 2020. Untuk itu MAN 1 Mamuju melaksanakan rapat persiapan ujian, Kamis 5 November 2020. Dihadiri oleh Kepala MAN 1 Mamuju, Hj. Sumiati, S. Ag, Wakamad Bidang Akademik, Nurwahyudin Najamuddin, S. Pd, Wakamad Kesiswaan, Marsuki, S. S dan 21 orang guru.

Hj. Sumiati, S. Ag selaku penanggung jawab dalam pengarahannya menginstruksikan kepada semua pihak yang terlibat agar menyiapkan solusi atas segala kemungkinan permasalahan yang bisa terjadi saat ujian. Terlebih ujian direncanakan menggunakan e-learning madrasah. “Harus benar-benar memperhatikan berbagai persoalan berdasarkan evaluasi pembelajaran di e-learning madrasah selama ini. Untuk kasus siswa yang tidak aktif, tidak mempunyai fasilitas dan tidak ada akses internet di rumahnya dapat datang ke madrasah dan mengikuti ujian daring di laboratorium komputer”.

Nurwahyudin Najamuddin, S. Pd selalu wakamad bidang akademik optimis pelaksanaan ujian melalui e-learning madrasah akan sukses terselenggara. “Permasalahan keterbatasan kuota siswa sudah ada solusi dari kepala madrasah dengan mengalihkan biaya pelaksanaan ujian ke pembelian kuota data untuk siswa” sambungnya.

Sementara untuk pelaksanaan ujian praktek khususnya untuk mata pelajaran pendidikan jasmani dan kesehatan, guru diperbolehkan melaksanakan luring di madrasah setelah ada ijin tertulis dari orang tua/wali siswa serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*