RAYAKAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW, GENERASI MUDA PATUT TELADANI AKHLAK MULIA NABI MUHAMMAD SAW

RAYAKAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW, GENERASI MUDA PATUT TELADANI AKHLAK MULIA NABI MUHAMMAD SAW

Inmas MAN 1 Mamuju (19/10/2021)

Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M dilaksanakan di mushalla MAN 1 Mamuju hari Selasa, 19 Oktober 2021. Peringatan dengan tema “Memetik Keteladanan Nabi Muhammad SAW untuk Karakter Generasi Muda Islami” berlangsung secara sederhana dan diikuti oleh Kepala madrasah, pendidik, tenaga kependidikan serta siswa-siswi MAN 1 Mamuju.

“Peringatan Maulid adalah salah satu bentuk kegembiraan dan kecintaan kita kepada Baginda Rasulullah SAW” ungkap kepala MAN 1 Mamuju, Hj. Sumiati, S.Ag mengapresiasi pelaksanaan kegiatan.

Senada dengan itu, KH. Namru Asdar, S. Ag mengawali hikmah maulid dengan pernyataan bahwa dorongan yang bisa jadi Super Power adalah dorongan cinta. Apapun akan dilakukan oleh seseorang karena dorongan cinta. Kesempurnaan iman seseorang bisa dilihat dari seberapa cintanya kepada Rasulullah SAW, apakah sudah diletakkannya perasaan cinta tersebut di atas cintanya kepada ayahnya, anaknya, dan manusia seluruhnya, ujarnya mengutip sebuah hadis

Lebih lanjut Namru Asdar menguraikan ciri-ciri orang yang mencintai Rasulullah SAW adalah melaksanakan sunnah-sunnah nabi dan meneladani akhlak mulia beliau dalam kehidupan sehari-hari. “Sebagaimana Nabi Muhammad SAW diutus untuk menyempurnakan akhlak yang mulia, sepatutnya umat muslim senantiasa memberikan contoh akhlak yang baik kepada sesama” ucapnya. Rasulullah SAW adalah sosok yang berbudi luhur dan menghormati orang lain.

Sebagai remaja yang masih terus berproses dan belajar, Namru Asdar berpesan kepada siswa-siswi MAN 1 Mamuju agar senantiasa memperhatikan masalah akhlak, mencari tempat pengajian yang tidak menjelekkan orang lain dan tetap menjunjung tinggi ukhuwah Islamiyah. Juga bertanya kepada ahli tafsir dalam mempelajari Alqur’an agar tidak tersesat.

Penulis (Namirah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*