Respon Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Terhadap Hasil Perolehan UN MAN 1 Mamuju
Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama Prov. Sulawesi Barat. DR.H.Muhammad Dinar Faisal, M.Si

Respon Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Terhadap Hasil Perolehan UN MAN 1 Mamuju

Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama Prov. Sulawesi Barat. DR.H.Muhammad Dinar Faisal, M.Si

Humas MAN 1 Mamuju.

Berita tentang perolehan nilai tertinggi se Sulawesi Barat yaitu pada mata pelajaran pilihan Ilmu Hadits yang diperoleh Nurul Magfirah siswi kelas XII Agama diketahui Kabid PendidikanMadrasah melalui website MAN 1 Mamuju. Ditemui di kediamannya Kepala bidang pendidikan Madrasah DR.H. Muhammad Dinar Faisal, M.Si memberi respon atas hasil yang diperoleh MAN 1 Mamuju tahun ini.
“Saya selaku Kepala Bidang Pendidikan Madrasah sangat bersyukur dan bangga atas predikat yang diperoleh siswa MAN 1 dengan nilai tertinggi di Sulawesi Barat yaitu 88,0 pada mapel pilihan Ilmu Hadits. Olehnya itu saya sangat berterima kasih kepada segenap guru yang telah mendelegasikan dirinya, melalui pembelajaran yang maksimal sehingga siswa kita memperoleh nilai maksimal” pungkasnya.

“Ini berarti pada aspek knowlage guru telah berhasil mendidik anak-anaknya dengan indikator hasil melebihi standar lulusan. Namun demikian saya berharap agar supaya knowladge ini dapat berbanding lurus dengan attitude sehingga semakin mencerminkan bahwa madrasah itu hebat bermartabat. Tentu hal ini juga tidak terlepas pada aspek religinya sehingga anak-anak itu bisa menjadi generasi milenial yang berkarakter” lanjutnya.

“Disamping itu saya menghimbau kepada seluruh madrasah se Sulawesi Barat agar dapat juga berbenah diri untuk bagaimana bisa mencapai nilai lulusan yang terbaik dan tentunya harus diawali dari trik bagaimana para guru itu membangun komitmen yang tinggi untuk senantiasa menjaga integritas dalam memberikan pembelajaran yang terintegrasi dengan mapel lainnya sehingga madrasah hebat tidak hanya sebagai slogan tetapi merupakan tujuan dalam pembelajaran yang harus dicapai.” Demikian dia menyampaikan harapan kepada warga Madrasah se Sulawesi Barat.

Penulis:  Andi Kurnia Muin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*