Sebanyak 310 Siswa MAN 1 Mamuju Ikut Ujian PAS Genap 2021 Berbasis CBT

Sebanyak 310 Siswa MAN 1 Mamuju Ikut Ujian PAS Genap 2021 Berbasis CBT

HUMAS MAN MAMUJU – Sebanyak 310 Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Mamuju Provinsi Sulawesi Barat mengikuti Ujian Penilaian Akhir Semester (PAS) Genap Tahun Ajaran 2020/2021 dengan sistem CBT (Computer Based Test) menggunakan aplikasi E-Learning Madrasah Kementerian Agama RI yang diselenggarakan pada 02 hingga 10 Juni 2021. Berhubung masih dalalm suasana pandemi Covid-19 dan pasca gempa, ujian PAS diutamakan dilaksanakan di rumah peserta ujian masing-masing.

Menurut Ketua Panitia Ujian PAS 2021, Nurwahyuddin Najamuddin mengungkapkan bahwa tahun ini, jumlah peserta yang mengikuti PAS sebanyak 310 siswa yang terdiri dari 125 siswa laki-laki dan 185 siswa perempuan dari kelas XI dan X.

“Karena masih dalam masa pandemi, pihak madrasah melaksanakan ujian PAS secara daring. Soal yang diujikan dibuat oleh guru mata pelajaran masing-masing yang diupload di aplikasi e-learning. Siswa ujian di rumah mereka masing-masing. Panitia mengontrol jalannya ujian dari madrasah,” ungkap Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum ini.

Kepala MAN 1 Mamuju Hj Sumiati menambahkan bahwa sesuai dengan kalender pendidikan Kementerian Agama, peserta didik akan menerima rapor kenaikan kelas pada Jumat (18/06) mendatang. “Sebelumnya, pihak madrasah akan rapat membahas kenaikan kelas setelah ujian selesai. Semoga hasilnya memuaskan dan peserta didik kelas X dan XI bisa naik kelas semua. Aamiin,” harapnya (NJA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*