Seleksi KSM Tingkat Prov.Sulbar Digelar di MAN 1 Mamuju

Seleksi KSM Tingkat Prov.Sulbar Digelar di MAN 1 Mamuju

Ka.Kanwil Sulbar, Dr.H.Muhammad Muflih didampingi Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Dr H.Muhammad Dinar Faisal,  kepala seksi Kesiswaan di Bidang Penmad, H.Mahyudin, M.Si serta  kepala MAN 1 Mamuju, Hj.Sumiati, S.Ag

Hari ini 15 Agustus 2019, bidang Pendidikan Madrasah (Penmad) pada Kanwil Kementerian Agama Prov.Sulawesi Barat menggelar ajang tahunan Seleksi  Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Prov.Sulawesi Barat  di MAN 1 Mamuju.
Sehari sebelum kegiatan,  Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, DR.H.Muhammad Dinar Faisal,M.Si  selaku penanggungjawab kegiatan  saat memantau persiapan pembukaan menyampaikan bahwa seleksi  KSM ini diharapkan dapat menjadi ajang yang bisa meningkatkan kompetensi siswa dibidang sains.

Berdasarkan laporan dari ketua panitia H. Mahyudin, M.Si bahwa siswa yang lolos pada tingkat provinsi ini akan kembali bertanding di tingkat nasional di Manado pada16 September 2019 mendatang . Jumlah peserta yang ikut seleksi tingkat provinsi adalah 198 siswa yang terdiri dari 36 siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI),  54 siswa  Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan  108 siswa Madrasah Aliyah (MA). Sementara jenis mata pelajaran yang diperlombakan adalah untuk tingkat MI :  Matematika Terintegrasi dan Sains IPA Terintegrasi, Tingkat
MTs : IPA Terpadu Terintegrasi, IPS Terpadu Terintegrasi dan Matematika Terintegrasi, Tingkat MA: Matematika Terintegrasi,  Kimia terintegrasi, Fisika Terintegrasi, Biologi Terintegrasi, Ekonomi Terintegrasi dan Geografi Terintegrasi.

H.Mahyudin juga menyampaikan bahwa kegiatan seleksi ini akan dimulai pukul 09.00 wita yang dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia dan berakhir pukul 13.00 wita.

Kepala Kanwil Kementerian Agama Prov.Sulawesi Barat saat pembukaan seleksi KSM tingkat Prov.Sulawesi Barat

“Pihak yg bergelut dibidang Madrasah dan Pendidikan  harus mampu berani tampil untuk memajukan madrasah khususnya di sulbar.Kedepan harus ada kurikulum terintegrasi untuk semua mata pelajaran agar anak-anak kita mampu bersaing diera 4.0” demikian pesan  Kakanwil Kemenag Sulbar Dr.H.Muflih pada sambutannya sebelum membuka kegiatan secara resmi.

Ka.Kanwil Sulbar dan Kabid Penmad, Ka.Kemenag Mateng dan Kepala MAN 1 Mamuju  saat Memantau ruang seleksi KSM

Dan menurut informasi dari panitia bahwa hari ini juga akan diumumkan peserta yang akan lolos melanjutkan kompetisi ditingkat nasional.(AKM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*