Sidak Kakanwil Kemenag Sulbar di MAN 1 Mamuju, Semua ASN Hadir
Setelah sidak, Kakanwil Kemenag Sulbar berfoto bersama beberapa ASN di MAN 1 Mamuju.

Sidak Kakanwil Kemenag Sulbar di MAN 1 Mamuju, Semua ASN Hadir

Setelah sidak, Kakanwil Kemenag Sulbar berfoto bersama beberapa ASN di MAN 1 Mamuju.

Awal hari kerja pasca liburan idul fitri di MAN 1 Mamuju pada 10 Juni 2019 diwarnai dengan kegiatan Halal bi Halal bersama seluruh siswa dan karyawan. Setelah itu Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sulawesi Barat DR.H.M.Muflih B.Fattah, MM didampingi Pembimas Budha.  melakukan
Inspeksi Mendadak  (Sidak) kepada seluruh ASN di MAN 1 Mamuju.

Dalam sidak itu, Kakanwil Kemenag Sulbar memberikan Apresiasi  kepada MAN 1 Mamuju karena seluruh ASN hadir pada hari pertama pasca liburan hari raya idul fitri. Tidak ada seorang  ASN pun yang akan diberi surat teguran indisiplin dari Kementerian Agama.

Ka.kanwil mengatakan bahwa berdasarkan surat dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia no.B-26/M.SM.00.01/2019  tgl 27 mei 2019 poin 3 dan 4 yang menghimbau kepada pejabat yang berwenang untuk memberikan sanksi hukuman disiplin kepada ASN yang tidak hadir pada 10 juni 2019 karena telah melakukan pelanggaran terhadap peraturan pasal 3 angka 17 PP no.53 tahun 2010 tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil.
Berdasarkan surat tersebut hukuman disiplin yang diberikan kepada ASN dikirim ke menteri PAN RB Republik indonesia kemudian memberikan tembusan kepada kepala badan kepegawaian negara paling lambat 10 juli 2019.

Hj.Sumiati selaku kepala madrasah mengatakan bahwa jauh sebelum liburan berakhir dia sudah menegaskan kepada seluruh ASN di MAN 1 Mamuju agar tepat waktu masuk kerja sehingga semua ASN tidak ada yang datang terlambat.

Reporter : Andi Kurnia Muin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*