Siswa MAN 1 Mamuju Lulus dengan Nilai tertinggi

Siswa MAN 1 Mamuju Lulus dengan Nilai tertinggi

 

Arahan Kepala MAN 1 Mamuju pada rapat kelulusan siswa tahun pelajaran 2018/2019 pada 9 mei 2019

Rapat kelulusan siswa MAN 1 Mamuju tahun pelajaran 2018/2019 digelar pada 9 Mei 2019 pukul 09.00 – 10.00 di Ruang pertemuan MAN 1 Mamuju. Rapat ini diikuti oleh seluruh tenaga pendidik dan kependidikan. Kepala MAN 1 Mamuju Hj. Sumiati, S.Ag dalam arahannya berharap agar apa yang diperoleh siswa dalam UN dan UAMBN dapat menjadi bahan evaluasi bagi guru dalam melaksanakan pembelajaran di madrasah.
“Kita tidak boleh berhenti untuk berinovasi dalam proses pembelajaran agar siswa senang dan selalu menunggu kedatangan kita dikelas. Hal ini dilakukan agar kualitas kulusan dapat meningkat begitu juga kualitas tenaga pengajar” ujarnya.
Sebelum Kepala Madrasah menetapkan kelulusan, WKM Kurikulum Nurwahyudin, S.Pd menyampaikan kriteria kelulusan siswa.
“ Kriteria kelulusan ini mengacu pada POS UNBK dan UAMBN-BK. Siswa dinyatakan lulus apabila dia telah mengikuti pembelajaran dari semester pertama sampai terakhir yang dibuktikan dengan hasil belajar di rapornya. Selain itu nilai sikap siswa minimal berpredikat Baik dan selanjutnya adalah telah menyelesaikan seluruh rangkaian ujian yaitu UNBK, UAMBN-BK dan Ujian Madrasah (Ujian Praktik).” Demikian Nurwahyudin menjelaskan.
Dengan melihat list nilai hasil UNBK dan dengan memperhatikan kriteria kelulusan, Hj.Sumiati menetapkan bahwa seluruh siswa MAN 1 Mamuju lulus 100 %. Dan dari list itu juga terlihat bahwa Nurul Magfirah dari kelas XII agama siswa MAN 1 Mamuju memiliki nilai tertinggi se Sulawesi Barat yaitu pada mata pelajaran pilihan. Mapel pilihan yang dipilihnya adalah ilmu Hadits dengan perolehan nilai 88,0.

Penulis : Andi Kurnia Muin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*