Tumbuhkan Rasa Peduli Terhadap Sesama, MAN 1 Mamuju Gelar Program Jumat Berkah

Tumbuhkan Rasa Peduli Terhadap Sesama, MAN 1 Mamuju Gelar Program Jumat Berkah

HUMAS MAN 1 Mamuju – Kepala Mandrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Mamuju Hj Sumiati didampingi oleh guru dan staf tata usaha memberikan bantuan makanan kepada masyarakat  yang ditemui di jalan seperti pejalan kaki, petugas kebersihan, pedagang kecil, tukang becak, dan lainnya, Jumat (20/08/2021).

Kepala MAN 1 Mamuju Hj Sumiati mengatakan kegiatan rutin MAN 1 Mamuju yang digelar pada hari Jumat setiap bulannya ini merupakan bentuk program Pengembangan Budaya Sosial yang ada di madrasah melalui Program Jumat Berkah. “Ini adalah donasi seluruh warga MAN 1 Mamuju sebagai bentuk kecintaan dan empati kepada masyarakat yang sedang berjuang di jalan,” ucapnya.

Hj Sumiati menambahkan bahwa kegiatan ini diharapkan bermanfaat bagi penerima terutama dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini dan bagi donator bisa diluaskan rezeki yang halal, dan tetap dalam lindungan Allah Swt. Dan serta selalu diberikan kesehatan sehingga tetap senantiasa berbagi.

Program ini sudah ada sejak 2019 ini diharapkan menjadi program rutin MAN 1 Mamuju ke depannya. “Perlu diketahui bahwa program UDARA SEJUK (Usahakan Dari ASN Sedekah Jumat) dan tentunya untuk seluruh warga Madrasah dapat ikut bebagi. Kami berharap salah satu bentuk kepedulian ini selalu dan terus berlanjut ke depannya,” harapnya (NJA)

Penulis : Nurjanna

Fotografer : @janejamlu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*