WUJUDKAN REVOLUSI MENTAL MELALUI KESADARAN BELA NEGARA

WUJUDKAN REVOLUSI MENTAL MELALUI KESADARAN BELA NEGARA

Humas (11/11/2020)

Mental cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara serta kemampuan awal bela negara harus dibangun dalam diri generasi muda. Untuk mewujudkan hal tersebut Kementerian Pertahanan RI melalui Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan menyelenggarakan Sosialisasi Kesadaran Bela Negara lingkup pendidikan melalui video conference, tanggal 10-11 Nopember 2020.

Ikut berkontribusi dalam kegiatan tersebut peserta dari MAN 1 Mamuju. Mengutus 32 personil yang terdiri dari 28 orang siswa dan siswi serta 4 orang guru, peserta terlihat antusias mengikuti kegiatan sampai selesai.

Ditemui saat penutupan, Marsuki, S. S selaku wakamad bidang kesiswaan menyampaikan bahwa sosialisasi kesadaran bela negara menjadi sarana penting untuk menambah wawasan, membentuk karakter dan menumbuhkan semangat bela negara di kalangan generasi muda.

Sebagai apresiasi terhadap kontribusi MAN 1 Mamuju dalam suksesnya kegiatan, panitia pelaksana memberikan cendramata berupa 1 unit laptop. Laptop tersebut diharapkan dapat digunakan sebagai penunjang bagi pelaksanaan pembinaan kesadaran bela negara di madrasah.

“Kita berharap siswa-siswi dari MAN 1 Mamuju yang telah mengikuti acara ini dapat menularkan sikap dan semangat bela negara kepada teman-temannya di madrasah serta bertekad untuk menjadi generasi yang berguna bagi nusa dan bangsa” tandas Hj. Sumiati selaku kepala MAN 1 Mamuju sesaat setelah menerima kenang-kenangan dari panitia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*