Zul Akhyar, Dewan Ambalan Periode 2018-2019

 

 

 

Pemasangan Roda Dewan Ambalan Periode 2018-2019 oleh Kepala MAN 1 Mamuju, Hj.Sumiati kepada ketua Dewan Ambalan Terpilih

KIR MAN 1 Mamuju. Jum’at 14 sebtember 2018 lalu, MAN 1 Mamuju Ambalan Baharuddin Lopa dan Andi Depu mengadakan upacara pelantikan pengurus baru Dewan Ambalan periode 2018-2019. Zul Akhyar (kelas XI Agama) dilantik menjadi detua dewan untuk putra, sekretaris Muh. Ikbal Fatiha (XI MIA 2) Bendahara Muh.Faqih (XI Agama). Untuk pengurus dewan ambalan putri terpilih Nurmila Khairunnisa (XI MIA 1) , Seketaris Nurhikma Ulfayanti (XI MIA 1), Bendahara Wulan Wandasari (XI MIA 1).
Disela kegiatan, Erwan selaku pembina Pramuka berkata “ pelantikan hari ini cukup memuaskan, berjalan dengan baik karena harapan yang ingin untuk dilakukannya perubahan kearah yang lebih baik untuk Pramuka yang ada di MAN 1 Mamuju. Jadi pelantikan ini kita lakukan lebih meriah dari tahun lalu.  Tahun ini peminat Pramuka di kelas X itu jumlahnya sama seperti tahun lalu” . Harapan saya kepada pengurus baru semoga mereka melaksanakan tugasnya dengan baik dan selalu melakukan sosialisasi tentang gerakan pramuka untuk adik-adik kelas biar pramuka itu semakin jaya di MAN 1 Mamuju khususnya di kwarcab Mamuju dan Indonesia” Tambahnya.
Muhammad Arbain sebagai mantan ketua Ambalan periode 2017-2018 mengatakan bahwa pelantikan tahun ini sangat menarik dan berbeda dari sebelumnya, karena ada yang namanya penyerahan kampak yang sebelumnya tidak dilaksanakan pada periode 2017-2018, kita juga mengundang orang tua siswa pengurus dan juga mengundang sekolah lain salah satunya adalah MTsN 1 Mamuju. Dia juga mengatakan bahwa iIni awal perjalanan saya dan teman-teman, kami sudah tau apa itu arti kepemimpinan pada suatu organisasi dan Alhamdulillah sangat saya syukuri dapat memimpin ambalan di MAN 1 Mamuju selama satu tahun. Kesan pesan saya buat pengurus baru semoga dapat mengembangkan amanat dengan baik dan bertanggung jawab sepenuhnya, Seorang pemimpin sebenarnya harus dan perlu rela korban baik itu materi, fisik maupun waktu. Saya harap pengurus baru ini dapat membawa nama baik Ambalan Baharuddin Lopa dan Andi Depu baik di kanca daerah, kabupaten, provinsi, insya Allah nasional. (ica,akm)

Fotografer : Amalia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*